Sabtu, 28 Maret 2015

Hakikat Hidup

Hakikat Hidup

Berbicara masalah hakekat hidup sebenarnya membutuhkan rincian yang sangat panjang serta terinci. Namun secara ringkas, hakikat hidup dpt terungkap dari pernyataan Ali bin Abi Thalib. Menurutnya, awal kehidupan merupakan tangisan, pertengahannya adalah ujian serta ujungnya adalah kefanaan. Saat lw lahir anda menangis, dan tangisan itu akan menjadi warna kehidupan. Saat nte sedih & jg bahagia terkadang ditandai dgn tangisan.
Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan serta suatu yang melalaikan, perhiasan & bermegah-megah antara nte & berbangga-bangga tentang banyaknya harta serta anak, seperti hujan yg tanam-tanamannya mengagumkan para petani; setelah itu tanaman itu menjadi kering dan engkau lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. & di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tdk lain hanyalah kesenangan yg menipu. (QS. 57:20)

Dalam perjalanan hidup ini gak ada orang yang tdk mendapat ujian walaupun kadarnya berbeda-beda namun ujian tersebut pasti ada. Semua yang ada dlm genggaman kami pada dasarnya hanya asesoris & hiasan termasuk gelar akademis, kekayaan, harta serta keduaniaan lainnya. Kalau telah selesailah semua, giliran pintu kematian yang akn dirasakan seluruh umat manusia.  modernlivingroom.org


Tiap-tiap yg berjiwa akn merasakan mati. Kita akan menguji anda dengan keburukan serta kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). & hanya kepada Kita lah anda dikembalikan. (QS.21:35)

Dan carilah pada apa yg telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah anda melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi & berbuat baiklah (kepada org lain) sebagaimana Allah sudah berbuat baik kepadamu, serta janganlah anda berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan. (QS. 28:77)

Ada sesuatu yg kami akam dimiliki secara abadi hingga di akherat. serta jg yg hanya didunai ini. Maka jadikan dunia ini sebagai sarana dan mencari bekal utk masuk ke alam selanjutnya. Karna alam yg akan dilalui manusia hanyalah one way, satu tiket. Alias ngga bisa balik lagi. Waspadalah, berhati-hati, bersungguh-sungguh dlm mencari ilmu serta beramal saat didunia ini.

5 Tips Diet Saat Berlibur || modernlivingroom.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar