Minggu, 29 Maret 2015

Manfaat Buah Buahan Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Buahan Bagi Kesehatan dan Kecantikan
Alam semesta sudah menyediakan beragam bentuk tanaman yang dibutuhkan bagi tubuh manusia, tanaman seperti buah-buahan misalnya. Buah-buahan yg tumbuh dengan subur tentunya banyak mempunyai manfaat dan khasiatnya. Telah dari sejak jaman dahulu. Banyak penelitian yang dilakukan para ahli utk dapat mengetahui manfaat dari buah-buahan bagi tubuh manusia. Banyak buah-buahan yang disarankan untuk dikonsumsi dikarenakan manfaatnya baik untuk kesehatan. Lalu, apa saja khasiat & mafaat buah buahan tersebut bagi kesehatan badan serta kecantikan? Berikut ulasannya.



Manfaat Buah Buahan Bagi Kesehatan & Kecantikan

1. Manfaat Buah Apel
Banyak penelitian menyatakan bahwa manfaat dari buah apel itu dapat untuk mencegah serta menahan dari beragam jenis macam kanker yang tumbuh pada tubuh. Pada penelitian dari American Association for Cancer Research, menyebutkan bahwa kandungan yg tinggi flavanol pada buah apel dpt mengurangi resiko pada kanker pankreas hingga 23 persen. Selain dari itu ada lagi penelitian di Cornell University yang mengidentifikasi bahwasanya kulit apel mempunyai senyawa berupa triterpenoids yang bisa menahan & mencegah pertumbuhan kanker usus besar, hati dan payudara.

2. Manfaat Buah Naga
Buah naga sering disebut “super fruit”, hal ini lantaran kandungan nutrisi di dalamnya yang sangat melimpah ruah. Bayangkan, hanya dengan mengkonsumsi satu buah saja, Anda akn mendapatkan manfaat vitamin B1, B2, B3, vitamin C, mineral, kalsium & fosfor. Selain itu, terdapat kandungan protein, serat, niacin dan air hingga berjumlah 80 persen. Hampir semua bagian dari buah naga bermanfaat bagi tubuh manusia. Bahkan, bijinya saja mengandung lemak gak jenuh yg bisa melawan kolesterol jahat.
http://www.bedroomdesignideass.com/design/bedroom-ideas-for-teens/
3. Manfaat Buah Anggur
Diatara beberapa manfaat buah anggur adalah utk menjaga kesehatan rambut. Diantaranya merupakan biji anggur yang bisa diolah menjadi minyak sebagai cara meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu, pada minyak itu jg terdapat zat yg mampu melawan dermatitis seboroik, kulit kepala gatal & penyakit cradle cap yang biasa dialami oleh bayi. Ekstrak dari buah ini juga dapat dijadikan aromaterapi utk mengharumkan rambut Anda.

4. Manfaat Buah Alpukat
Buah Alpukat memiliki kandungan glutathione, lemak tdk jenuh tunggal & vitamin E yang dpt membantu badan menjaga kesehatan jantung. Selain itu, terdapat kandungan asam folat & vitamin B6 yg berfungsi untuk mengatur kadar homocysteine yang berhubungan dgn resiko penyakit jantung.

5. Manfaat Buah Pisang
Pisang mempunyai kandungan serat yang sangat tinggi. Salah satu khasiat dari serat ialah membantu melancarkan makanan yg masuk ke saluran pencernaan dan meningkatkan proses eliminasi. Dalam beberapa keadaan, pisang lebih baik dikonsumsi dibandingkan obat pencahar atau obat sembelit. Selain itu, pisang juga mempunyai kemampuan utk meringankan gejala-gejala sakit yang terjadi saat maag.

6. Manfaat Buah Jambu Biji
Kadar vitamin A & C pada buah yang mempunyai rasa manis ini mampu melawan radikal bebas penyebab penuaan. Selain itu, kandungan antioksidan, seperti lycopen yang ada pada jambu biji jg berfungsi aktif utk melindungi kulit dari gejala-gejala penuaan, seperti garis-garis halus & keriput.

7. Manfaat Buah Mangga
Khasiat dari buah mangga benar-benar kita butuhkan. Sangat banyak khasiat yg bisa kita dapatkan dari buah manis asam ini. Selain utk menjaga kesehatan tubuh, buah ini jg ternyata berhubungan dgn kesehatan pencernaan, kesehatan otak, memperlambat tanda-tanda penuaan, mencegah diabetes & membantu dlm masalah kesehatan kehamilan.

8. Manfaat Buah Pepaya
Di dlm buah manis ini terdapat beragam nutrisi, termasuk vitamin C, serat & antioksidan. Dgn ketiga zat ini, Anda yang mengkonsumsi pepaya dapat mencegah kolesterol dgn sangat baik. Selain itu, ekstrak pepaya dpt digunakan sebagai obat untuk mengurangi lemak jahat dan trigliserida.

9. Manfaat Buah Semanggka
Pada buah yang tumbuh subur di Indonesia ini, terdapat kandungan kalium dan magnesium. Kedua kandungan ini mempunyai manfaat yang baik untuk menurunkan tekanan darah. Kalium dalam ilmu kedokteran bermanfaat sebagai vasolidator (melepas ketegangan pembuluh darah & arteri), sehingga merangsang percepatan aliran darah & mengurangi dampak stres pada tata kardiovaskular.
Kumpulan Kata Kata Lucu Paling Gokil 2015 Terbaru Bedroom Ideas For Teens

Tidak ada komentar:

Posting Komentar